Selain keberhasilan membawa Kota Bekasi meraih Adipura, Mochtar Mohamad juga pernah diganjar Megawati Award pada tahun 2009 lampau.

Penghargaan tersebut diberikan langsung oleh Presiden Indonesia ke-5 Megawati untuk kategori Kepala Daerah.

Bagi Mochtar, penghargaan itu menjadi bukti kalau sebagai kader partai yang duduk sebagai Kepala Daerah, ia tergolong berhasil dari sisi kinerja dan yang utama yaitu membumikan idelogi partai dalam menjalankan pemerintahannya.

“Saat itu Presiden Jokowi masih sama-sama saya jadi Wali Kota. Beliau di Solo, saya di Bekasi. Kami sama-sama berprestasi dalam memimpin daerah masing-masing,” kata Mochtar Mohamad mengenang.

Ia mengatakan, jika nanti ia kembali menang dalam Pilkada Kota Bekasi 2018 mendatang, ia berjanji untuk bisa lebih berprestasi lagi sebagai figur kepala daerah.

“Tentu saya ingin lebih baik dari yang dulu. Saya ingin bisa lebih memberi manfaat untuk masyarakat,” kata dia.

Mochtar juga sedikit bercerita tentang tips menjadi kepala daerah. Baginya, menjadi kepala daerah tidak sulit. Yang dibutuhkan hanyalah kerja keras, kerja cerdas serta komitmen dan terobosan.

“Kalau kepala daerah tidak mau cape, cuma berpangku tangan tanpa kerja keras serta tidak memiliki terobosan tentu daerah tidak akan maju. Sudah pasti kepala daerahnya tidak berprestasi,” pungkasnya.(TIM)