Mochtar Mohamad mengikuti acara Maulid Nabi Muhamad SAW bersama Habib Abdullah bin Ali Alatas di Jamaah Baiturrahman Pekayon, Jumat (14/4) malam.

Dalam kesempatan tersebut, Mochtar mengatakan, bahwa dalam diadakannya Maulid Nabi, maka umat Islam hendaknya bisa mengambil tauladan dari Nabi Muhammad SAW selama hidup.

Menurutnya, sebaik-baiknya tauladan dalam kehidupan ini yaitu Muhammad. Tidak ada lain, selain dia.

“Kalau mau baik, kalau mau selamat hidup di dunia maupun akhirat, teladanilah Nabi Muhammad SAW. Insya Allah kita akan selamat,” kata dia.

Selain itu, Mochtar juga mengatakan, mendukung penuh penyelenggaraan agenda Maulid Nabi. Sebab, melalui peringatan itu, masyarakat bisa kembali melakukan koreksi terhadap dirinya.

“Maulid ini ajang koreksi diri. Benar tidak seh apa yang kita lakukan saat ini di dunia. Sudahkah kita meneladani Nabi kita Muhamad dan menjalankan perintah Allah yang disampaikan oleh baginda nabi,” kata dia.

Mochtar juga mengucapkan terimakasih telah diundang untuk menghadiri perayaan Maulid Nabi dan mendapat sambutan yang baik dari pihak penyelenggara acara.

“Terimakasih atas undangan dan sambutannya. Mudah-mudahan di tahun depan kita bisa berjumpa lagi dalam momentum yang menggemberikan ini,” pungkasnya.(TIM)