Sosok Mochtar Mohamad merupakan politikus yang dekat dengan anak muda. Dari masih menjabat sebagai Wali Kota Bekasi hingga saat ini.

Mochtar juga kerap mensuport kegiatan-kegiatan anak muda dan selalu mendukung anak-anak muda untuk bisa maju.

Sudah banyak anak muda yang karirnya melejit berkat dukungan dan motivasi pria yang akrab disapa M2.

Selain itu, Mochtar juga bisa memposisikan seakan menjadi kawan dari pada anak-anak muda. Bersamanya, anak muda seakan tidak berjarak.

Mochtar sendiri mengatakan, anak muda merupakan masa depan sebuah bangsa. Kata dia, maju mundurnya sebuah bangsa akan ditentukan oleh anak muda.

“Itulah mengapa saya dekat dengan anak-anak muda. Karena saya paham betul, bahwa di tangan merekalah nasib kita semua ditentukan. Makanya, saya berusaha mensuport mereka untuk bisa maju dan berkembang di semua lapisan masyarakat,” ujar Mochtar, Kamis (6/4).

Bicara soal anak muda, Mochtar sendiri merasa merupakan bagian dari mereka. Sebab, saat terjun di panggung politik, usianya masih sangat muda.

“Dulu saya masih muda banget di politik. Tapi itulah kehebatanya anak-anak muda. Dan sebagai anak muda yang berpolitik karir politik saya Alhamdulillah baik,” kata dia.

Soal anak muda, dirinya juga berpatokan kepada Bung Karno.”Kata Bung Karno, beri aku seribu orangtua maka akan kucabut semeru dari akarnya. Tapi beri aku sepuluh pemuda maka akan kugoncang dunia,” pungkasnya.(TIM)