Meski tidak pernah berhasil menembus divisi teratas dalam kasta sepakbola Indonesia, nama Persipasi Kota Bekasi sempat harum di dunia bola nasional saat Mochtar Mohamad menjadi Ketua Umum Persipasi.

Mochtar yang saat itu juga Wali Kota Bekasi, membawa klub kesayangan warga Kota Bekasi meraih penghargaan ‘Fair Play Award 2010’ dari PSSI.

Persipasi oleh PSSI dinilai sebagai klub yang sportif dan menerapkan sepakbola bersih.

Mochtar sendiri, saat itu mengatakan, penghargaan tersebut tidak lepas dari upaya para pemain dalam menjunjung sportifitas di atas lapangan.

Selain itu, sebagai seorang ketua umum, pria yang akrab disapa Babe juga tak henti-hentinya mewanti-wanti agar anak asuhnya bermain sportif.

“Anugerah ini tentunya pantas disyukuri karena untuk bisa menahan diri di lapangan itu berat apalagi di tengah tekanan dan tuntutan pendukung untuk meraih angka penuh,” ujarnya, waktu itu.

Kini, usai Mochtar tak lagi memimpin Persipasi, klub sepakbola kecintaan warga Kota Bekasi tersebut tak jelas nasibnya. Jangankan untuk beprestasi, sekadar eksis dalam kancah sepakbola nasional saja tak bisa.(TIM)