Eks Wali Kota Bekasi, Mochtar Mohamad didaulat untuk menjadi Pembina Persipasi Kota Bekasi.

Mochtar didaulat dihadapan aliansi suporter Persipasi dan para pemain Persipasi U-17 yang akan berlaga di Piala Suratin di Rumah Makan Nusantara, Jumat (21/4).

Dalam kesempatan tersebut Mochtar juga sekaligus melepas Persipasi U-17 yang akan berlaga di Piala Suratin mulai tanggal 25 April 2017.

Persipasi tergabung dalam Grup G bersama dengan Persikas, Persib dan Persik (Kuningan).

Di hadapan para pemain, Mochtar meminta para pemain semangat dalam bertanding sebab kata dia, banyak harapan disematkan dalam pundak para pemain.

“Dua juta masyarakat Kota Bekasi menaruh harapan di pundak pemain untuk bisa berprestasi. Pesan saya harus berjuang sungguh-sungguh,” kata Mochtar Mohamad, Jumat (21/4).

Mochtar juga siap mensuport Tim Suratin salah satunya dengan menyediakan kendaraan untuk bertanding serta hadiah setiap Persipasi meraih kemenangan.

“Nanti saya sumbang kendaraan. Kalau menang adalah hadiah dikit-dikit dari saya. Tapi kalau kalah ya jangan minta hadiah,” canda Mochtar.

Selain itu, Mochtar juga mengupas sejarah Stadion Patriot Candra Bhaga yang menurutnya dicananangkan olehnya saat ia menjabat sebagai Wali Kota Bekasi.

Saat itu kata Mochtar, ide dibangunya stadion semata-mata untuk mendukung Persipasi Kota Bekasi yang saat itu nyaris masuk Indonesia Super League (ISL).

“Saya yang setujui desainnya dan peletakan batu pertamanya. Kalau ada orang yang ngaku-ngaku stadion suruh berhadapan dengan saya,” kata Mochtar.

Dia juga menyayangkan, jika saat ini Persipasi justru tidak bisa bermain menggunakan stadion.

“Aneh kalau Persipasi tidak boleh main di situ. Buat apa dibangun kalau yang main orang lain,” tandasnya.

Mochtar juga mengkritik pendirian Tim Patriot Candra Bhaga FC yang seolah mencoba mematikan Persipasi.

“Saya juga punya klub bola. Tapi tetap Persipasi harus jadi yang di depan. Persipasi harus diutamakan dari yang lain,” tandasnya.

Sementara Ketua Umum Persipasi, Engkus Prihatin menegaskan bahwa Persipasi masih ada sampai detik ini.

“Kalau ada yang bilang Persipasi dijual ke Madura United itu fitnah. Dan kami siap melakukan gugatan jika ada yang berkata demikian,” kata dia.

Engkus juga menjelaskan, kalau saat ini posisi Persipasi ada di Liga Tiga dan akan mulai bertanding saat musim kompetisi bergulir.

Ia juga mengapresiasi kesedian Mochtar Mohamad yang mau turun tangan menjadi pembina Persipasi.

“Ini namanya bentuk kepedulian masyaraka kepada Persipasi. Artinya Persipasi masih dicintai,” tandasnya.(TIM)